Desain Permodelan Grafik

Jurnal 1 : Makalah tentang Desain Permodelan Grafik



Penulis : ayu yadian (http://ayuyadian.blogspot.com/2012/10/makalah-tentang-design-pemodelan-grafis.html)

- Kekurangan :
1. Masih terdapat kata yang tidak efektif
2. Kerapihan dalam menulis masih sangat kurang baik
3. Tujuannya masih kurang jelas

- Kelebihan :
1. Menggunakan kata kata sendiri atau tidak menjiplak
2. Sedikit luas tentang pengertian dari pengertian grafik
3. Singkat dan sangat sedikit jelas

Kesimpulan :
Jadi dalam desain pemodelan grafis ini adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang membuat dan menciptakan objek baru berupa seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya yang di rekayasa perangakat luak merupakan suatu hal yang dilakukan di tahapan awal untuk pembuatan, penyimpanan, dan manipulasi model dan citra. wadah untuk mempermudah kita melakukan sebuah pekerjaan yang memungkinkan suatu objek itu untuk di design secara visual, guna mempermudah dan memperindah suatu objek tersebut. objek tersebut terlihat dalam bentuk 3D dalam bentuk inilah akan terlihat seperti nyata.




Jurnal 2 : Makalah tentang Desain Permodelan Grafis

Penulis : fikri ( http://diary5800xm.blogspot.com/2013/01/makalah-tentang-design-pemodelan-grafis.html)

- Kekurangan :
1. Latar belakang yang tidak jelas
2. Terlalu banyak penjelasan yang tidak penting
3. Dari segi penulisan masih sedikit kurang enak dibaca karena informasi dari desaign, model dan
    grafik nya kurang tepat sasaran.

- Kelebihan :
1. Kesimpulan yang cukup bagus
2. Kata-katanya cukup menarik
3. Dari segi pendahuluan memiliki kalimat yang efektif untuk dibaca

Kesimpulan :
Dari penjelasan bab sebelumnya, penulis mengambil kesimpulan bahwa sebagian besar untuk membuat objek animasi yang berbasis 3 dimensi atau 3D ini harus mengerti terlebih dahulu tentang design atau rancangan, model dan grafik. untuk itu penulis menjelaskannya dalam makalah ini sehingga ketika membuat sebuah objek animasi yang berbasis 3D tidak lagi sulit untuk dipikirkan dan dibayangkan pada proses pengerjaannya. dengan mengenal unsur 3D dalam pembuatan objek animasi tersebut, kita bisa membuat objek apapun yang kita mau dan kita suka menggunakan software 3D ini yaitu Blender, karena mudah dipahami dan di mengerti ditambah pengerjaannya akan lebih mudah dan cepat selesai.




Jurnal 3 : Makalah Desain Pemodelan Grafis

Penulis : Febri Arrum D (http://febriarrumd.blogspot.com/2013/01/makalah-desain-pemodelan-grafis.html)

- Kekurangan :
1. Dalam bagian langkah pembuatannya kurang jelas, jika dikasih angka atau urutan maka akan
    sangat menjelaskan buat pembaca
2. Terdapat banyak kesalahan dalam penulisan yaitu kurang menambahkan kalimat penyambung
    sehingga membingungkan pembaca dan membuat pembaca berfikir lagi apa yang dimaksud si
    penulis tersebut
3. Sedikit mengunggulkan suatu software, karena dalam software permodelan grafik itu macamnya
    banyak alangkah baiknya untuk menjabarkan satu-satu software yang berkaitan dengan
    permodelan grafik / objek.

- Kelebihan :
1. Pembaca sedikit paham tentang sofware Blender
2. Sedikit efektif dalam penulisannya dan rapih sehingga enak dilihat buat si pembaca
3. Dalam kesimpulan dan saran si penulis sangat bagus dalam mengajak pembaca agar pembaca lebih
    meluangkan waktu kosongnya untuk mempelajari apa itu desain pemodelan grafik, sehingga
    pembaca pun tertarik untuk mencobanya.

Kesimpulan :
Jadi, kesimpulannya adalah sekarang ini banyak sekali aplikasi atau programyang tersedia untuk menunjang kita dalam hal pembuatan design atau animasi yang dapat kita kembangkan sesuai dengan imajinasi serta kebutuhan kita masing-masing. sudah banyak aplikasi yang ada dan tersedia yang dapat mempermudah kita dalam pembuatan tugas kuliah maupun pekerjaan, ataupun hanya bersenang-senang untuk sekedar menyalurkan hobi. Aplikasi blender merupakan salah satu aplikasi penunjang yang sifatnya seperti saya sebutkan diatas





0 komentar: